5 Barang Kuliah yang Wajib untuk Mahasiswa

Barang Wajib untuk Mahasiswa

Sebagai mahasiswa, kamu perlu mengatur diri dengan maksimal, supaya kuliahmu lebih lancar. Karena itu, kamu perlu siapin barang-barangmu sejak awal. Kalau gitu, apa aja nih barang kuliah yang wajib untuk mahasiswa? Simak yuk!

1. Binder atau Notebook

Barang kuliah yang wajib untuk mahasiswa yang pertama adalah binder atau notebook. Barang yang satu ini bakal nemenin kamu sampai selesai kuliah. Setidaknya dua lah ya. Kalau rajin ya bisa lebih. Kecuali kamu gak berencana mencatat semua materi kuliah dan fotoin di handphone aja, ya…bisa juga sih. Tapi apa gak akan kerepotan nantinya ketika mau belajar untuk ujian? Mendingan pakai notebook aja!

20+ Pilihan Notebook yang cocok untuk mahasiswa.

2. Alat Tulis

Pasti kamu udah ngerti kenapa ini penting, tapi kita akan tetap bahas di sini. Namanya juga anak kuliah, sudah ada notebooknya, masa gak ada alat tulisnya? Mulai dari bolpoin, pensil (apalagi kalau kamu anak desain!), tip-ex, penghapus pensil, penggaris, dan sebagainya sesuai yang kamu butuhkan!

3. Pencase

Kalau sudah ada alat tulisnya, harus ada tempatnya dong. Itu dia fungsinya pencase. Tapi pernah kebayang gak kalau pencasemu bisa jadi barang yang memotivasi kamu juga dengan kalimat atau kata-kata yang positif? Kaya gini nih…

4. Tas Kuliah

Ini sih udah pasti ya, cuma beda orang beda selera. Tapi salah satu jenis tas yang paling diminati sebagai tas kuliah adalah ransel! Juara deh ini. Dari sisi mana pun, ransel pemenangnya. Ukuran, kemudahan, jumlah kantong yang bisa dipakai, warna, dan salah satu faktor yang paling menentukan adalah desainnya! Kamu bisa cari sesuai seleramu. Di sini contohnya.

Gak cuma itu, tas ransel relatif awet, tergantung penggunaan dan perawatannya juga. Jadi, kalau harganya relatif lebih mahal dari barang wajib yang lain, it’s worth the long-term usage, guys!

Nah kalau gak terlalu suka dengan model ransel, kamu bisa pakai tas kuliah model selempang. Gak kalah trendy, fashionable, dan penggunaannya pun maksimal. Salah satunya seperti ini.

5. Pouch

Last but not least, kamu butuh pouch! Bukan cuma cewek lho yang cocok pakai pouch, cowok pun bisa. Melihat dari fungsi, desain, dan manfaatnya, pouch bisa kamu pakai untuk meletakkan kabel charger, kacamata, jam tangan, kartu mahasiswa, dan bahkan bisa juga untuk naruh uang.

Tapi biar semangat, pouch yang ada kalimat-kalimat motivasi bisa membantu kamu melewati hari-hari yang berat saat kuliah.

Mau lihat pilihan pouch yang cocok buat kamu atau seseorang yang kamu sayang? Klik di sini.

Leave a Reply

WhatsApp WhatsApp us