5 Cara Bungkus Kado yang Unik

Suka pusing kalau sudah waktunya bungkus kado? Mana kertas kadonya belum tentu cocok. Jangan khawatir! Ini ada tips buat kamu. 7 Cara Bungkus Kado yang Unik. Dijamin yang terima kado darimu bakal makin seneng!

1. Bentuk Tas

MAU? Klik di sini.

Jadi ini pakai kertas kado atau paper bag? Kertas kado! Jangan khawatir, ini cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan kok. Bisa langsung kamu tiru supaya kadomu unik dan berkesan.

Siapkan:

  • Kertas kado
  • Pita
  • Selotip
  • Lem
  • Cutter atau gunting.

Pertama, lipat kedua sisi dengan lipatan di satu sisi lebih banyak. Lalu lekatkan kedua ujungnya menggunakan lem kemudian lipat bagian bawahnya sekitar seperempat dari bungkus kado. Rapikan kemudian rekatkan dengan selotip hingga membentuk datar seperti paper bag.

Udah mepet banget gak keburu bikinnya? Langsung bungkus pakai paper bag aja! Di sini pilihannya: Paper Bag Harvest.

2. Bentuk Permen

Mau yang lucu dan unik? Kamu bisa mencoba bungkus kado yang bentuknya mirip dengan permen. Cara membuatnya cukup simple kok. Yuk dicoba!

  1. Siapkan kertas kado sesuai selera. Mau banyak pilihan? Dapatkan di sini ya. Oya sesuaikan ukurannya dengan besarnya kado yang akan diberikan. Siapkan juga selotip bening atau bermotif lucu yang cocok dengan kertas kadonya. Siapkan juga tali.
  2. Kemudian bentuklah kadonya memanjang dan tempatkan kado di atas kertas. Setelah itu, gulung kertas kadonya bersamaan dengan kadonya. Kalau sudah membentuk gulungan, rekatkan kertasnya menggunakan selotip yang sudah disiapkan tadi.
  3. Di bagian bawah dan atas (batas kado yang ada di dalam kertas), rekatkan hingga membentuk permen. Tarik pelan – pelan bagian ujungnya supaya lebih mekar. Gunakan tali pada bagian perekat ujungnya supaya lebih lucu.
  4. Kado siap diberikan dengan penuh keyakinan!

3.  Bungkus Kado Kotak

Kelihatannya simple ya, tapi tidak mudah ternyata untuk sebagian orang. Tapi bukannya sudah banyak yang bikin box kado? Betul, tapi nggak ada salahnya juga kok belajar supaya lebih mahir dalam membuat berbagai bentuk bungkus kado.

Jadi..

  1. Siapkan kado, kotak atau kardus, kertas kado, selotip, pita dan gunting.
  2. Langkah selanjutnya, masukkan kado ke dalam kotak yang disediakan, letakkan di atas tengah kertas kado.
  3. Lipat kedua sisi kertas lalu rekatkan dengan selotip. Untuk bagian bawah lipat sisi kanan dan kiri terlebih dulu ke dalam baru sisi atas dan bawahnya, lalu rekatkan menggunakan solasi.
  4. Supaya lebih cantik, bisa pasangkan pita ke kado yang sudah berhasil dibungkus.
  5. Kado siap diberikan disertai senyum yang lebar!

4. Bentuk Kemeja Berdasi

Mungkin ini salah satu bentuk pembungkusan kado yang paling digemari ketika mau kasih kado buat cowok atau pria. Karena khas banget kan sense cowoknya! Caranya gimana tuh? Yuk dicoba! Siapkan dulu bungkus kado, pita selotip, double tape dan gunting.

  1. Lipat kertas kado menjadi dua bagian dan rekatkan dengan selotip. Lalu, lipat ujung kanan dan ujung kiri masing – masing sekitar 5 cm. Lipat ujungnya ke bagian dalam, lipat juga bagian bawahnya ke dalam kurang lebih 7cm dan rapikan dengan double tape.
  2. Setelah bagian bawah rapi, gunting bagian atas dan sesuaikan dengan tinggi baju yang kamu inginkan. Lipat kira–kira 4 cm dan gunting bagian kanan dan kiri atas kertas kado sekitar 5 cm.
  3. Eratkan kedua sisinya hingga membentuk kerah kemeja. Pada bagian dasi, kamu bisa menggunakan pita yang telah disiapkan. Lingkarkan pita pada kerah baju lalu bentuk menjadi dasi seperti saat kamu pakai dasi sendiri. Jika tidak bisa mintalah bantuan teman yang lainnya. Daaann kado cantikmu sudah jadi, siap dikirim!

5. Bentuk Tabung

Nah untuk cara yang satu ini hampir sama dengan bentuk permen. Bedanya kalau permen bagian atas dan bawahnya dibuat mengembang, kalau bentuk tabung bagian atas dan bawahnya dibuat lebih datar dan lebih simpel. Bentuk ini cocok untuk bungkus kado yang berbentuk tabung seperti toples, berbahan kain, sprei dan barang lain yang bisa digulung. Yuk dicoba!

  1. Gulung hadiah menggunakan kertas kado yang sudah disediakan. Kemudian rekatkan bagian ujung kertas kado yang telah digulung dengan selotip.
  2. Di bagian atas dan bawahnya, lipat perlahan – lahan sampai berbentuk seperti kipas yang melingkar.
  3. Setelah rapi, bisa direkatkan dengan selotip.
  4. Sebagai variasi, bagian atas bisa ditambahkan pita agar lebih cantik.

Leave a Reply

WhatsApp WhatsApp us