Kisah Pilu Seorang Ibu Yayasan di Bulan Valentine

“Pandemi Covid 19 efeknya pada kami sangat terasa sekali, dari 230 lansia yang kita kasi makan, berkurang jadi 100, mundur sekarang hanya 70. dan sekarang malah 50 orang. Itu keadaan apa boleh buat keterbatasan dengan keadaan seperti ini.” Ujar Ibu Iis Ismawati S.Pd selaku ketua yayasan Al-Madiniyah. Ini dia kisah pilu seorang ibu yayasan di bulan valentine.

donasi nenek di bulan valentine
Seorang Nenek yang sedang bercerita kondisinya dimasa Pandemi

Di bulan Januari, Team Harvest melakukan survey ke daerah Jakarta Barat dan kami betul-betul shock dengan apa yang kami temukan! Kami menemukan sebuah rumah kecil yang dijadikan yayasan ternyata menaungi 230 lansia, 100 anak, dan puluhan disabilitas di daerah tersebut dan sudah berdiri lebih dari 23 tahun.

Walaupun rumah tersebut kecil, kami disambut dengan senyum yang sangat hangat oleh salah satu ibu pengurus. Tidak lama setelah itu, Ibu Iis Ismawati selaku ketua yayasan Al-Madiniyah datang. Beliau mulai bercerita bagaimana yayasan itu terbentuk dan tidak lama setelah itu, beliau bercerita dengan mata berkaca-kaca bahwa dimasa pandemi ini dana dari masyarakat jadi jauh lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Setelah perbincangan pendek kami dengan Ibu Iis, kami diajak untuk melihat ke rumah-rumah orang yang di bawah naungan yayasan tersebut.

Seketika, kami sangat terkesima melihat kondisi mereka dan rumah-rumah tempat mereka tinggali. Ada nenek yang mengurus anaknya yang terkena kanker, ada yang atap rumahnya bocor, ada pula yang tidak punya atap rumah. Ini betul betul membukakan mata kami dan kamipun tergerak untuk bertindak.

Salah satu kondisi rumah warga dibawah naungan yayasan Al-Madiniyah
pekerja sosial yayasan di bulan valentine
Aktifitas rutin membagi makanan oleh Pekerja Sosial

Maka dari itu pada bulan valentine ini, Harvest mengajak semua Sahabat Harvest untuk #BerbagiCinta kepada lansia, yatim piatu, dan disabilitas yang terkena dampak sangat besar karena Pandemi COVID-19. Bukan hanya makan, tetapi kebutuhan sehari-hari mereka seperti obat atau popok yang juga jadi susah sekali untuk diakses kepada mereka yang membutuhkan.

#BerbagiCintaDenganHarvest dibuat khusus agar Sahabat Harvest bisa berjuang bersama #PejuangCintaKasih dilapangan. Hanya dengan membeli kartu valentine harvest, kamu akan mendonasikan dana tersebut untuk 311 orang yang dibantu dibawah 2 yayasan yang telah kami pilih. (Yayasan Adinda dan Yayasan Al-Madiniyah)

kartu ucapan valentine Harvest
Kartu Ucapan Valentine Harvest

Tunggu apa lagi! Jangan jadikan ini hanya kisah lain di bulan valentine. Make action, ucapkan cintamu ke pada orang-orang yang kamu sayangi, dan bagi cinta kasih itu juga kepada orang orang yang membutuhkan dengan Harvest!

klik link ini untuk langsung berbelanja kartu ucapan valentine kami.

Leave a Reply

WhatsApp WhatsApp us